Tak Keluarkan Rekomendasi Pencairan DD, Camat Faisal: Berita Acara Verifikasi Tidak Ada

  • Bagikan
Camat Gane Timur Tengah, Faisal Nebab

LABUHA – Camat Gane Timur Tengah, Faisal Nebab diduga sengaja tidak mau menerbitkan rekomendasi pencairan Dana Desa (DDS) 40 peresen milik Desa Bisui tanpa alasan yang jelas.

“Semua desa di Kecamatan Gane Timur Tengah sudah mengantongi rekomendasi pencairan Dana Desa. Bahkan beberapa desa sudah melakukan pencairan, tapi saya punya Camat tidak mau mengeluarkan rekomendasi pencairan,” tutur Kades Bisui, Diman Muhammad kepada KabarMalut di warkop Kopi Ambon Desa Tomori,  Rabu (15/8/2018).

Diman mengaku, sudah berusaha menghubungi Camat Faisal Nebab untuk mengeluarkan rekomendasi pencairan, hanya saja Camat Faisal Nebab menolaknya. Penolakan ini disampaikan Camat Faisal Nebab kepada beberapa Kepala Desa yang merupakan rekan Kades Diman.

“Dia (Camat Fasial) bahkan bilang silahkan laporan sampai ke tuhan,” ucap Kades Diman meniru perkataan Camat Faisal Nebab.

Terkait hal ini, Camat Faisal Nebab saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, dengan tegas membantah terkait masalah tersebut. Dirinya mengatakan tidak pernah menahan rekomendasi pencairan DD.

“Saya akan mengeluarkan rekomendasi jika ada berita acara verifikasi. Berita acara juga saya tidak pernah lihat, kok bagimana saya kasih keluar rekomendasi,” tegas Camat Faisal. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut