PT ASDP Biayai Kepulangan Korban KMP Bandeng

  • Bagikan
General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Wisnu Tjahjono (Foto/Nudy)

TERNATE – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ternate, menanggung seluruh biaya para korban kapal feri KMP Bandeng yang tenggelam di perairan Kepulauan Loloda untuk kembali ke daerah asal masing-masing.

Kepala ASDP Ternate, Wisnu Tjahjono beberapa korban selamat asal Tobelo Halmahera Utara (Halut) dan Manado serta Bitung Provinsi Sulawesi Utara sudah dipulangkan. Khusus Manado, PT ASDP memulangkan para korban dengan menumpangi salah satu pesawat.

“Untuk pembiayaan transportasi, akomodasi dan konsumsi para korban semuanya di tanggung oleh PT ASDP,” kata Wisnu kepada KabarMalut, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya, terdapat pula 11 korban asal Surabaya Provinsi Jawa Timur kini masih diinapkan di salah satu penginapan di Ternate dan rencananya dipulangkan ke Surabaya besok.

“11 orang korban ini sementara masih menginap di salah satu penginapan di Kota Ternate sambil menunggu jadwal berangkat,” jelasnya.

Sebanyak  45 korban berhasil evakuasi tim penyelamat dari Basarnas Ternate dan Tobelo. Namun masih terdapat 5 orang korban yakni ABK KMP Bandeng hingga kini belum ditemukan.

“5 orang ABK ini menyelematkan diri dengan cara melompat dari kapal setelah menyelamatkan penumpang,” cetusnya.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut