Rektor Kukuhkan Mahasiswa Baru UNHENA

  • Bagikan
Rektor UNHENA, M Boediman

TOBELO – Semarak kegiatan mahasiswa baru Universitas Hein Namotemo (UNHENA) telah sampai pada pengujung acara. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 resmi ditutup oleh Rektor UNHENA, M Boediman sekaligus mengukuhkan para mahasiswa baru ini, pada Rabu 15 Agustus kemarin.

Rektor UNHENA, M Boediman menyampaikan paparan sekaligus motivasi kepada mahasiswa baru, UNHENA sebagai salah satu lokomotif penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi era global yang serba digital ini.

“Saya berharap mahasiswa UNHENA juga harus aktif merespons gejala sosial kemasyarakatan yang sering terjadi di sekitar kita, khususnya di Kabupaten Halmahera Utara,” kata M Boediman.

Mahasis Baru UNHENA

Lanjut, Rektor juga menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB 2018 adalah kegiatan wajib yang harus diikuti semua calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi, karena sertifikat PKKMB merupakan salah satu syarat untuk ujian proposal nanti. Para mahasiswa baru ini akan mengikuti proses perkuliahan tahun ajaran 2018-2019 yang akan dimulai tgl 20 Agustus 2018.

“Selaku Rektor UNHENA, saya apresiasi kepada Panitia PKKMB 2018 yang telah bekerja keras dalam menyiapkan serta melayani adik-adik mahasiswa baru selama kegiatan PKKMB berlangsung,” ungcapnya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia PKKMB 2018 UNHENA, Meidy Noya menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB  dihari terakhir ini ada beberpa kegiatan yang dilaksanakan, salah satu diantaranya adalah melakukan Jalan Sehat bersama antara civitas akademika UNHENA.

“Selama kegiatan PKKMB 2018 berlangsung panitia juga meyiapkan tim medis untuk menengani apabila ada mahasiswa baru yang mengalami gangguan kesehatan,” jelasnya.

Para Mahasiswa Baru membentuk formasi bertuliskan UNHENA

Terakhir secara bersama mahasiswa baru membacakan Deklarasi Mahasiswa UNHENA yang berisikan 4 poin penting yakni.

Kami mahasiswa UNHENA melawan radikalisme,terorisme,narkoba dan hoax. Kami mahasiswa UNHENA dengan ini menyatakan menolak segala bentuk radikalisme, terorisme dan semua kegiatan yang mengancam Kesatuan Republik Indonesia.

Kami mahasiswa UNHENA dengan ini menyatakan dukungan kepada instansi terkait untuk memberantas narkoba demi masa depan Maluku Utara. Kami mahasiswa UNHENA dengan ini menyatakan bahwa kami anti berita hoax dan secara partisipatif menolak segala bentuk barita HOAX. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut