Wabup Halsel Kukuhkan Paskibraka 2018

  • Bagikan
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat menggkukuhkan anggota Paskibraka 2018

LABUHA – Suasana khidmat dan haru terasa saat Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018. Seluruh peserta begitu larut dalam upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia tersebut.

Bahkan saat prosesi mencium sang saka merah putih,  dengan segenap jiwa raganya mereka bersedia menjalankan tugas mulia itu.

Awal sambutannya, Iswan Hasjim mengucapkan selamat atas terpilihnya para siswa-siswi sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2018.

“Selamat kepada 38 orang yang berasal dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan ini, kalian merupakan putra-putri terbaik Halmahera Selatan yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,”  ucap Wabup Iswan, Kamis (16/8/2018).

Sambungan Wabup, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi pasukan Paskibraka dan juga bagi orang tua yang pada kesempatan itu turut hadir. Selain itu, orang nomor dua di lingkup Pemkab Halsel itu berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan prilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.

“Pengukuhan ini jangan diartikan sebagai acara seremonial belaka akan tetapi harus dihayati dan direnungkan agar supaya dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan Nasionalisme adik-adik semua,” ujarnya.

Pengukuhan yang digelar di Loby Kantor Bupati Halsel tersebut diikuti oleh 38 siswa paskibraka. Terdiri dari 18 putra dan 20 putri serta 4 orang pendamping dari jajaran TNI/Polri dan hadiri oleh perwakilan Dandim 1509 Labuha, perwakilan Kapolres Halsel, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, serta orang tua peserta Paskibraka tahun 2018. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut