74 Warga Binaan Lapas Labuha Dapat Pengurangan Masa Pidana

  • Bagikan
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat menyerahkan SK remisi kepada warga binaan (napi) yang mendapatkan remisi

LABUHA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, menjadi momentum yang tak terlupakan bagi 74 warga binaan yang menjalani masa tahanan di Rumah Tahan (Rutan) Klas II Labuha, Halmahera Selatan (Halsel). 74 Narapidana ini mendapatkan masa pengurangan pidana (remisi) yang dilakukan dalam upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim.

Wakil Bupati Iswan Hasjim, saat membacakan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, mengatakan, pada HUT  Kemerdekaan RI pemerintah memberikan apresiasi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik melalui remisi. Remisi merupakan Hak mendapatkan pengurungan masa menjalani yang telah diatur secara legal formal dalam pasal 14 ayat 1 undang-undang dasar nomor 12 tahun 1945 tentang pemasyarakat.

“Remisi diberikan sebagai  wujud apresiasi penyampaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari-hari, yang taat selama menjalani pidana, yang lebih disiplin, lebih produktif  dan dinamis,” ungkap Iswan dalam amanat upacara di halaman Lapas Kelas II Labuha, Jumat (17/8/2018).

Lanjutnya, semoga dengan pemberian remisi ini akan memberikan kesempatan kepada para warga binaan Lapas Labuha untuk selalu berbuat baik.

“Saya juga mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini,  Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Forkopimda Halsel, Kepala Lapas Labuha, Pimpinan SKPD, Pegawai Lapas serta Warga Binaan Lapas Labuha. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut