Upacara HUT RI di Ternate Berlangsung Lancar

  • Bagikan
Paskibraka Kota Ternate mengibarkan bendera merah putih dengan sukses dan tertib.

TERNATE – Upacara bendera memperingati HUT RI ke-73 tahun di Ternate berlangsung lancar, aman dan tertib. Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang berlangsung di lapangan Ngara Lamo Salero, Jumat (17/8/2018).

Burhan mengatakan,  tema central pada Hut RI kali ini adalah ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’, tema ini diambil agar memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang besar untuk melanjutkan cita-cita dari perjuangan pahlawan.

“Saya berharap sebagai pemerintah saya akan melangkah maju terus dan upaya program kegiatan, dalam rangka agar dapat mewujudkan cita-cita proklamasi dengan mesejahterakan masyarakat Indonesia khusunya di Indonesia,” kata Burhan usai upacara.

Perlu diketahui, upacara bendera dimulai sekitar pukul 09.50 WIT, Danramil 1501/Ternate, Kapten Invantri Nurfailis dipercayakan sebagai Komandan Upacara. Sedangkan bertindak sebagai komandan Paskibraka yakni Letnan I Invantri Riski Arya Wiratama yang juga menjabat Pasi I Intel Yonif Raider 732/Banau serta yang Komandan Kelompok 17 yaitu Evan Andika Saputra siswa dari SMA Negeri 1 Kota Ternate. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut