Koperasi Nelayan dan KKP, Gelar Makan Sate Tuna Massal

  • Bagikan
Proses pembakaran sate ikan tuna

DARUBA – Empat Koperasi Nelayan di Kabupaten Pulau Morotai masing-masing Koperasi Tuna Pasifik, Tuna Selatan, Jiko Rahmat dan Koperasi Bubu Moro bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara  Pesta Nelayan Morotai Pandu Laut Nusantara, dengan kegiatan makan sate ikan tuna secara massal.

Koordinator Kegiatan, Sabihin Asar menyampaikan, kegiatan makan sate ikan tuna massal ini merupakan hajatan nasional yang dilakukan KKP di 73 daerah yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Pulau Morotai.  Sementara di Morotai dilakukan bakar sate dar satu ekor ikan tuna kurng lebih 218 tusuk dan bersih-bersih laut.

“Kajian kami, bahwa agenda nasional ini merupakan salah satu program Menteri Kelautan dan Perikanan karena Morotai merupakan salah satu daerah yang memiliki laut yang luas dan khusus nelayan kita harus mendukung program pusat, karena Morotai merupakan sektor perikanan yang luas. Kita harus siap mental, siap menejmen, siap segala bentuk terkait dengan sektor nelayan,” kata Sabihin dalam sambutanya pada kegiatan Makan Ikan Tuna Massal di PT Harta Samudra Desa Daeo Majiko, Minggu (19/8/2018).

Menurutnya, kegiatan yang dihadiri sejumlah kepala desa di Kecamatan Morotai Selatan ini, sebagai salah satu contoh bahwa masyarakat Morotai maupun Indonesia juga bisa mengkonsumsi ikan tuna. Bukan hanya orang Cina, Jepang dan negara lain yang bisa konsumsi ikan tuna.

Sementara Perwakilan KKP, Budi mengaku yang ada di Pulau Morotai memberikan kostribusi besar terkait dengan sektor penangkapan ikan.  Sehingga dilaksanakan kegiatan seperti ini.

“Nelayan juga bagian dari kami, sehingga kalaupun ada kegiatan terkait dengan industri kelautan dan perikanan, silahkan hubungi kami. Karena ini bagian dari tanggung jawab kami untuk kita sama-sama membagun daerah ini dengan baik di sektor perikanan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut