PAN Halteng Minim Caleg

  • Bagikan
DCS PAN Halteng pada Dapil II

WEDA – Minat masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Halmahera Tengah (Halteng) melalui Partai Amanat Nasional (PAN) sangat minim jika dibandingkan dengan Partai Politik (Parpol) lainnya.

Informasi yang dihimpin KabarMalut, Minggu (19/8/2018), dari 20 kursi DPRD yang tersedia di Halteng untuk dua daerah pemilihan (Dapil), PAN hanya mengusung 3 orang calon anggota legislative (Caleg) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Caleg dari PAN hanya pada Dapil II yang meliputi wilayah Patani, Patani Timur, Patani Utara, Patani Barat dan Pulau Gebe. Dapil II sendiri alokasi kursi DPRD sebanyak 9, tetapi PAN memiliki Caleg 3 orang saja yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sedangkan pada Dapil I, PAN tidak memiliki Caleg bertarung di Pileg 2019.

Tiga nama yang daftar dalam DCS di KPU Halteng untuk Dapil II masing masing, Bustamin Yahya, Aditya Febrianto dan Mahani Hi Wayuba.

Ketua KPU Halteng, Abubakar Abdullah saat dikonfirmasi membenarkan DCS dari PAN untuk Pileg 2019 hanya berjumlah tiga orang pada Dapil II. Sementara Dapil I PAN tidak memiliki Caleg karena tidak mendaftar.

“Meski Dapil I tidak ada calonnya, tapi tidak mempengaruhi untuk mendaftar sebagai Bacaleg pada pemilu 2019 nanti. Para Bacaleg dari PAN yang mendaftar di KPU sudah memenuhi persyaratan formil dan materil sebagai Bacaleg pada pemilu 2019 nanti walaupun cuman Dapil II,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut