Fakultas Perikanan Unkhair Gelar Kuliah Umum ADS Internasional

  • Bagikan
Fakultas Perikanan Unkhair Ternate gelar kuliah umum ADS Internasional di gedung Fakultas Perikanan, Senin (20/8/2018)

TERNATE – Fakultas Perikanan Unkhair Ternate melalui Program Studi Ilmu Kelautan (IK) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himika) Universitas Khairun (Unkhair), Senin (20/8/2018) melaksanakan kuliah umum ADS Internasional di gedung Fakultas Perikanan Unkhair.

Materi kuliah umum dengan tema ‘Fisika Penyelaman dan Dekompresi Meter Bagi Standar Pendidikan Penyelam di Universitas serta Sertifikat Selam ADS Internasional’ dibawa langsung oleh Didit Darmawan sebagai pemateri  dan didampinggi Najamudin sebagai moderator serta turut hadir Ketua Program Studi Ilmu Kelautan, Dosen dan Mahasiswa Ilmu Kelautan.

Ketua Dewan Instruktur Selam ADSI, Didit Darmawan mengatakan, kegiatan pada hari ini terhadap materi penyelam diketahui bersama kampus merupakan lapisan intelektual di masyarakat maka perlu ada didikan.

“Perlu dilakukan aturan main yang benar agar bisa mencerminkan dengan benar kepada masyarakat,” kata Didit.

Dia menambahkan, kegiatan ini dibentuk sudah lama yang diprogramkan mahaasiswa Unkhair Ternate, namun tidak mecing dengan waktu hingga masih terus ditunda.

“Kegiatan ini sudah diprogramkan oleh Fakultas Perikanan melalui Program Studi Ilmu Kelautan,” tambahnya.

Dia berharap, output dari kuliah umum ini khusus bagi mahasiswa Ilmu Kelautan bisa melakukan aktifitas penyelam dengan standar yang baik hingga bisa diajarkan di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Kelautan Unkhair Ternate, Rustam E Paembonan mengatakan, kegiatan cukup membantu kepada mahasiswa Ilmu Kelautan yang mempunyai mainset di bidang selam.

“Mahasiswa perlu mengatahui semua isi pada materi yang diberikan pada hari ini agar bisa tau cara yang baik untuk melakukan penyelaman nanti, serta bisa menjadi bahan materi yang akan diajarkan kepada yang lain,” harapnya.

Pihak kampus, kata Rustam, sangat mendukung positif kegiatan ini, khususnya di bidang penyelam.

“Semoga semua mahasiswa Ilmu Kelautan bisa menjadi contoh untuk penyelam dengan baik bagi masyarakat yang memiliki standar penyelam,” tutupnya. (ut/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut