Pemda, Kejari dan Polres Jalin Kerjasama Tentang Pengaduan Masyarakat

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Slamet Ak, Kapolres Halsel Irfan SP Marpaung Kejari Halsel dan Asisten II, pada acara Kerjasama Kerjasama Tentang Pengaduan Masyarakat

LABUHA – Untuk meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan anggaran daerah dan Dana Desa (DD)  dan Alokasi Dana Desa (ADD), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama penangan informasi pengaduan masyarakat antara Bupati, Kajari dan Kapolres Halsel.

Kerjasama ini tentang koordinasi Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparatur Penegak Hukum (APH) dalam penanganan laporan atau pengaduan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Pemda.

“Intinya setiap ada pengaduan dari masyarakat terhadap ASN, Kepala Desa,  maka akan dilihat bila perlu dilakukan terlebih dahulu audit oleh Inspektorat dan apabila memenuhi unsur pidana  maka akan ditangani oleh Aparatur Penegak Hukum (APH),” ungkap Kepala Inspektorat Halsel Slamet Ak, yang di ruang Gamalama Dafan Hotel Kota Ternate, Jumat (24/8/2018).

Sambung Slamet, apabila terkait dengan permasalahan administrasi maka menjadi domain Inspektorat.

Semoga kata Slamet, dengan perjanjian ini jalannya pemerintahan menjadi nyaman tanpa takut dikriminalisasi.

“Dan yang terpenting mari kita kelola amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena semua akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat,” pungas Slamet.

Kegiatan ini turut disaksikan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, perwakilan Kemendagri dan Bareskrim Polri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut