KPU Yakin C7 dan ATb Dua Kecamatan Masih di Kotak Suara

  • Bagikan
Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo

TERNATE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) meyakini dokumen formulir model C7-KWK dan ATb-KWK milik Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu masih ada dalam kotak suara.

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo mengaku pihaknya bakal membuka kota suara Pilgub Malut untuk mengambil C7-KWK atau daftar hadir dan ATb-KWK atau pemilih yang namanya tidak masuk dalam DPT dengan menggunakan e-KTP ketika mencoblos ini, untuk diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai tindan lanjut perintah MK pada sengketa Perselisihan Hasil Penghitungan (PHP) Pilgub Malut.

“Insya Allah C7 -KWK dan ATb yang dimintai oleh MK masih ada di dalam kotak suara,” kata Syahrani Sumadayo kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

KPU hingga kini belum menjadwalkan pembukaan kotak suara karena masih disibukkan dengan sejumlah agenda Pileg 2019. KPU akan serega menggelar rapat membicarakan agenda tersebut sebelum 5 September 2018.

“Kita belum tahu kapan dijadwalkan untuk membuka kotak suara di dua kecamatan tersebut. Pastinya sebelum tanggal 5 kita sudah membukan kotak itu untuk memastikan C7 dan ATb yang dimintai oleh MK. Sebab, agenda sidang PHP dijadwalkan pada tanggal 5 September,” ucapnya.

Syahrani menambahkan, agenda pembukaan kotak suara dua kecamatan ini, akan dihadiri seluruh saksi empat pasangan calon dan Bawaslu Malut. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut