Reses, MB Sosialisasi Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Ternate, Mohdar Bailusy saat Reses di Kelurahan Fitu

TERNATE – Anggota DPRD Kota Ternate, Mohdar Bailusy (MB) mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu. Sosilisasi ini dilakukan pada masa Reses yang berlangsung di tiga kelurahan yakni Kelurahan Kalumata, Fitu dan Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan.

“Saya berharap Perda ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Ternate yang tidak mampu untuk mengakses bantuan hukum secara cuma-cuma atau gratis yang diberikan Pemkot Ternate bekerjasama dengan sejumlah Organisasi Bantuan Hukum,” kata Mohdar kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

Untuk Reses di Kalumata,  dilakukan di RT 08 bertempat di Masjid Amirul Mukminin, dalam pertemuan itu, MB  bertemu dan menyerap aspirasi warga diantaranya terkait pelebaran atau perluasan Masjid Amirul Mukminin yang berada di seputaran kantor DPRD Kota Ternate.

“Saya merespon aspirasi tersebut dan akan dimasukkan dalam laporan hasil Reses dan akan ditindaklanjuti dengan memasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Kota Ternate tahun 2019,” ungkapnya.

Sedangkan di Kelurahan Fitu, lanjut MB, warga RT 06  dan RT 07 sangat antusias mendengar sejumlah informasi dan sosialisasi yang disampaikan. Warga juga sangat berterima kasih atas sejumlah aspirasi yang selama ini dia perjuangkan, yakni terkait hotmix jalan, pembuatan TPS dan penerangan jalan umum.

“Dalam reses kali ini warga juga menitipkan aspirasi untuk menuntaskan jalan setapak 100 meter di RT yang lain untuk bisa diperhatikan oleh Pemkot,” jelasnya.

Sementara di Kelurahan Sasa, Caleg DPRD Kota Ternate dari Partai NasDem ini menyerap sejumlah aspirasi warga di RT 11. Dirinya mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan Reses ini untuk ‘mengaudit kinerja’ anggota DPRD terkait peran dan fungsi selama memangku amanat rakyat di DPRD.

“Reses ini selain dimanfaatkan untuk mendengar aspirasi masyarakat juga digunakan untuk menginformasikan sejumlah capaian pembangunan Pemkot dan juga informasi tentang kinerja Anggota DPRD dalam menjalankan fungsi Anggaran, Legislasi dan Pengawasan selama mengemban amanah rakyat di DPRD Kota Ternate,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut