Dishub Morotai Tarik Dua Mobil Operasional Desa

  • Bagikan
Kepala Dishub Pulau Morotai, Yakub Kurung

DARUBA – Ini peringatan bagi seluruh Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Pulau Morotai untuk tidak menyalanggunakan mobil operasional secara sepihak. Dinas Pehubungan (Dishub) menarik dua mobil operasional milik Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Utara dan Desa Aha Kecamatan Morotai Selatan.

Kepala Dishub Pulau Morotai, Yakub Kurung menegaskan, penarikan dua mobil pick up di dua desa ini  dikarenakan penggunaaan secara sepihak oleh Pemerintah Desa.

“Untuk di Lusuo, mobilnnya mengalami kerusakan di bagian gardan belakang, makanya sementara disservice, kalau sudah selesai service, maka mobil operasional tersebut bakal dialihkan ke desa yang lain. Sama halnya dengan Desa Aha,” kata Yakub saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (27/8/2018).

Meski begitu, Yakub belum bisa memastikan kedua mobil operasional ini dialihkan ke Pemerintah Desa mana. Sebab, pengalihan dilakukan harus dikroscek lebih dulu desa mana yang berhak untuk menerimanya.

“Kita masih harus melakukan kroscek dulu, yang pasti fokus dari mobil operasional ini untuk kepentingan masyarakat dan BUMDes pada khususnya,” jelasnya.

Sementara untuk tiga desa lainnya, yakni Cendana Kecamatan Morotai Jaya, Buho-Buho Kecamatan Morotai Timur dan Seseli Jaya Kecamatan Morotai Utara, yang sudah ditarik sebelumnya. Yakub mengaku pihaknya bakal kembalikan ke ketiga desa dengan persyaratan.

“Kita tarik, tapi akan dikembalikan dengan catatan, apabila mobil operasional yang dikembalikan, ditemukan atau digunakan untuk kepentingan pribadi lagi, maka akan ditarik dan dialihkan ke desa yang lain,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut