PBB Rumdis Kapolres dan Wakapolres Ternate Lunas

  • Bagikan
Anggota Polres Ternate menerima bukti pembayaran PBB berupa STT untuk PBB Rumdis Kapolres dan Wakapolres dari petugas BP2RD Polres Ternate

TERNATE – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk rumah dinas (Rudis) milik Kapolres dan Wakapolres Ternate tahun 2018 dinyatakan lunas. Hal ini setelah staf Polres Ternate mebayar di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Ternate dan mendapatkan bukti berupa Surat Tanda Terima Setoran (STT).

Kepala BP2RD Kota Ternate, Ahmad Yani Abdurahman mengatakan, pembayaran PBB ini merupakan bagian dari kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi pemungutan PBB untuk rumah dinas lembaga pemerintah yang belum terdata dan membayar PBB tahunan.

“Saat ini di Kota Ternate masih terdapat sejumlah rumah dinas milik lembaga pemerintah yang belum terdata dan membayar  PBB. Padahal dalam Undang-Undang nomor 28 tahun 2009 tentang PDRD juga dikenakan PBB,” kata Ahmad Yani kepada KabarMalut, Selasa (28/8/2018).

Menurut Yani, saat ini pihaknya akan terus mensosialisasikan dan mendata yang belum membayar pajak PBB untuk membayar.

“Alhamdulillah rumah Dinas Kapolres Ternate sudah didata dan dibayar. Selanjutnya kita akan melakukan pendataan untuk perumahan perwira termasuk asrama,” jelasnya.

A.Yani mengakui, meskipun PBB untuk rumah dinas maupun asrama sangat kecil tetapi itu merupakan potensi PAD yang bisa dioptimalkan.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut