Pemda Siap Jemput Jamah Haji Asal Halsel

  • Bagikan
Rapat persiapan penjemputan pemulangan jamaah haji asal Halsel, yang berlangsung di ruang rapat Sekda Halsel

LABUHA – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD), menggelar rapat persiapan pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2018. Rapat dipimpin langsung Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe, dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Amirudin Dokumalamo, Kadis Sosial Jusmin Dahlan, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag BKPPD, Kasubag Komunikasi Media Bagian Humas dan Protokoler, staf Dinas Perhubungan, staf Dinas Kesehatan, dari Kantor Kementerian Agama Halsel serta Syabandar Pelabuhan Babang.

Kepala Dinas Sosial Halsel, Jusmin Dahlan mengatakan, para jamaah haji asal Halsel akan tiba di Ternate pada tanggal 4 September, dimana berdasarkan arahan Bupati Halsel Bahrain Kasuba penjemputan akan dilakukan di Ternate tepatnya di Duafa Center oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan akan diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel.

“Sedangkan tiba di Halsel pada 5 September, yang acara  penjemputannya akan dipusatkan di Lobi Kantor Bupati,” kata Jusmin kepada wartawan, Selasa (28/8/2018)

Sambungnya, dari 194 jamaah haji asal Halsel yang akan tiba di Pelabuhan Babang sebanyak 132 jamaah yang berasal dari Bacan dan Obi. Sementara 62 jamaah yang rata-rata berdomisili di Makian dan Kayoa, akan dijemput langsung oleh keluarga di Ternate.

“ Sedangkan sisanya telah dijemput langsung di Ternate oleh keluarga yang bersangkutan,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag  Halsel, Hasyim Hi. Hamzah yang juga Ketua Kloter 8 Ujung Pandang, mengatakan, seluruh jamaah Halsel dalam keadaan sehat wal’afiat, kecuali ada 4 jamaah resiko tinggi (Risti) yang dalam pengawasan tim medis.

“Saat ini jamaah sudah bersiap-siap untuk kembali ke tanah air yang direncanakan berangkat tanggal 2 September dari Jeddah dan tiba di Halsel tanggal 5 September 2018. “

Sebelum meninggalkan Jeddah, seluruh jamaah akan melakukan Tawaf perpisahan atau Tawaf Wada. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut