SPBU Sanana ‘Paksakan’ Warga Beli BBM Jenis Pertalite

  • Bagikan
Sauasana pelayanan di SPBU Sanana saat memasang Pamflet BBM jenis Premium Habis

SANANA – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium (Bensin) di Kepulauan Sula (Kepsul) kini masih tersedia, namun stok Bensin belum bisa disalurkan ke masyarakat sehingga warga dipaksakan harus beralih ke BBM jenis pertalite. SPBU Sanana kembali memasang pamflet pada jalur pengisian BBM jenis premium bertuliskan ‘Maaf Bensin Habis’.

Salah satu Karyawan SPBU Sanana, Sahbudin A Latif mengaku, stok premium di Sanana tidak habis, hanya saja pembongkaran BBM dari kapal mendahulukan pertalite sehingga warga dimintai untuk sementara beralih ke BBM jenis pertalite.

“Informasi ini hanya dimaksudkan untuk pengalihan ke pertalite, untuk sementara Bensin (premium) belum masuk. Makanya kita tempel begitu saja, tapi setelah mobil tangki masuk pelayanan tetap jalan,” kata Sahbudin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (29/8/2018).

Sahbudin juga mengatakan, pemasangan pamflet dilakukan SPBU saat adanya pertalite di Sanana. Warga dimintai untuk mulai beralih ke pertalite karena daya beli premium cukup tinggi.

“Pemakaian bensin (premium) ini kan banyak, jadi solusinya adalah pertalite,” singkatnya.

Meski memasang pamphlet BBM jenis premium habis, para karyawan dan security SPBU melarang para wartawan memotretnya untuk dipublikasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut