315 Siswa SMP di Kepsul Belum Terima PIP 2017

  • Bagikan
Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kepsul, Rusdi Sapsuha

SANANA – Upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai macam strategi, termasuk melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang kini sudah tersalur ke para siswa beberapa tahun terakhir ini. Namun di Kepulauan Sula (Kepsul) sebanyak 315 siswa SMP dari total 1.690 penerima PIP dari berbagai sekolah, hingga kini belum menerima haknya sejak tahun 2017.

Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kepsul, Rusdi Sapsuha menjelaskan, keterlambatan peneriman PIP karena operator sekolah yang mengimput  data siswa belum lengkap. bahkan sebagian besar tidak tidak terjangkau jaringan internet sehingga harus melakukan pengimputan di ibu kota kabupaten.

“Alhamdulillah sekarang hak 315 siswa ini sudah dalam proses, khususnya untuk PIP 2017, karena kami di Dinas hanya menjalankan fungsi kontrol atas sekolah,” kata Rusdi kepada KabarMalut, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, proses pencairan PIP sedang dilakukan dan jika sudah dicairkan maka akan disampaikan ke masing-masing Kepala Sekolah untuk diberikan ke siswa penerima.

“Kita juga akan langsung diinformasikan jika anggaran sudah cair, dan Kepala sekolah akan dipanggil untuk diserhkan,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya juga akan lebih menyeriusi persoalan ini agar tahun-tahun berikut tidak lagi mengalami keterlambatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut