Kumpul Orang Tua Casis Secaba, Korem Sosilisasi Penerimaan Prajurit Tanpa Pungutan

  • Bagikan
Para orang tua/wali calon siswa Secaba saat mendengarkan arahan dari panitia penerimaan di Makorem 152/Babullah

TERNATE –  Korem 152/Babullah Ternate  berikan  pengarahan kepada orang tua/wali calon siswa dalam rangka penerimaan Secaba TNI-AD tahun 2018. Kegiatan  dihadiri  Kasipers Korem 152/Babullah, Mayor Caj Waskito sebagai Sekretaris Sub Panda dan Ka Ajenrem 152/Babullah, Mayor Caj Afton Wijaya selaku Sekretaris II serta para Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi, berlangsung di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah, Kamis (30/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Waksito  membacakan amanat Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto mengatakan,  kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi kepada seluruh orang tua/wali calon prajurit. Sehingga diperoleh informasi yang sebenar-benarnya tentang proses penerimaan prajurit TNI-AD di Koren 152/Babullah.

“Sehingga nantinya tidak muncul lagi pendapat negatif tentang rekrutmen prajurit TNI-AD khususnya di Korem 152/Babullah,” ungkap Mayor Waksito kepada orang tua/wali calon siswa Secaba.

Menurutnya, penerimaan Secaba tahun 2018 kali  ini tercatat animo pendaftar sebanyak 799 calon, jumlah tersebut meningkat drastis dari pada tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukan minat atau animo masyarakat Maluku Utara meningkat untuk menjadi prajurit TNI-AD.

“Nantinya para calon akan bersaing mengikuti setiap rangkaian seleksi di tingkat Sub Panda Korem 152/Babullah dan nantinya akan dikirim 150 peserta yang terbaik untuk mengikuti seleksi secara terpusat di Rindam XVI/Pattimura,” jelasnya.

Sementara itu, Ka Ajenrem 152/Babullah, Mayor Caj Afton Wijaya juga kembali menekankan bahwa calon terbaiklah yang akan diberangkatkan menjadi Prajurit TNI-AD. Selama proses seleksi dilaksanakan secara transparan.

“Jangan percaya apabila ada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan dapat meluluskan calon dengan imbalan tertentu. Apabila menemukan praktik tersebut maka kita akan proses sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut