Sambut HUT RI, Pemkab Haltim Gelar Lomba Cipta Menu

  • Whatsapp
Plh Sekda Haltim, Nasrun Konoras memantau Lomba Cipta Menu B2SA

MABA – Sambut dan meriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan yang bekerja sama dengan TP-PKK Haltim,  menyelenggarakan Lomba Cipta Menu yang dilaksanakan di Pandopo Jiko Mobon Kota Maba Haltim.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK di 10 Kecamatan ditambah dengan Bhayangkari Haltim dilaksanakan dan dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Haltim, Muhdin Ma’bud melalui Plh Sekda Haltim, Nasrun Konoras juga dihadiri sejumlah SKPD di lingkup Pemkab Haltim.

Muat Lebih

Plh Sekda Haltim, Nasrun Konoras menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Cipta Menu B2SA

Plt Bupati Haltim  melalui Plh Sekda Nasrun Konoras dalam sambutannya menyampaikan, lomba Cipta Menu Beragam Bergisi Seimbang dan Aman (B2SA) itu, merupakan salah satu cara pengenalan ke masyarakat dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang mengkonsumsi pangan B2SA tersebut.

“Lomba ini merupakan salah satu wujud kepedulian  kaum ibu dalam upaya meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk dengan memanfaatkan bahan pangan lokal,” ujar Plt dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap hasil dari lomba ini menjadi Sumber Daya Manusia  yang berkualitas   bahkan, berbagai penelitian membuktikan bahwa  tidak ada satupun jenis pangan yang lengkap gizinya. Oleh karena itu, diperlukan pangan  yang beragam  untuk dipadukan dan disatukan yang kemudian akan mendapatkan hasil gizi yang sempurna.

TP-PKK Halim bersama pemenang Lomba Cipta Menu B2SA

Lomba yang digelar hanya sehari itu dimenangkan oleh TP-PKK Wasile Timur sebagai Juara 1 dengan perolehan nilai 482,6 yang melampaui Juara dua dari TP-PKK Maba Tengan 468,4, Juara 3 PKK Maba, Harapan satu PKK Wasile, Harapan dua Wasile Tenga dan Bhayangkari Haltim sebagai Harapan tiga dengan perolehan nilai sebesar 440,2.

Sementara itu, berdasarkan sambutan Wakil Ketua PKK Haltim, Hj.Naima Muhdin, menyampaikan pemenang pertama pada lomba cipta menu akan mewakili Haltim untuk mengikuti lomba cipta menu tingkat Provinsi.(Bks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *