Pengiriman Narkoba Tujuan Ternate Digagalkan

  • Bagikan
Paket berisi sabu-sabu tujuan Ternate yang diamankan petugas Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

MAKASSAR – Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selata (Sulsel) sekira pukul 10.15 WITA tadi, berhasil menggagalkan pengiriman Narkoba jenis sabu-sabu tujuan Ternate, Maluku Utara (Malut). Hal ini terungkap setelah barang tersebut melewati X-Ray RA Cargo bandara.

Paketan berisi 51 sachet sabu itu bakal dikirim ke Kota Ternate, Maluku Utara dengan data penerima bernama Miranti, beralamat di Jalan Nuku, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, barang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman PT Pos Indonesia ke Kargo Sriwijaya Air. Jumlahnya sebanyak dua koli tujuan Ternate dengan nomor SMU 9771159498.

“Saat melewati X-Ray, petugas curiga,” kata Dicky kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Sabu-sabu yang hendak dibawa ke Ternate diamankan petugas Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Sehingga lanjut Dicky, petugas langsung membongkar secara manual. Hasilnya, paketan yang berisi pakaian berupa celana dan baju kaos itu, tedapat 51 paket yang dicurigai Narkoba jenis sabu.

“Pelaku rupanya mengelabui petugas dengan membungkus barang tersebut dengan pakaian. Di paket barang juga dicantumkan keterangan bahwa kiriman ini berisi sepatu, makanan dan pakaian,” ucap Dicky Sondani.

Saat itu, petugas X-Ray langsung mengamankan di ruangan Air Cargo Terminal dan kemudian menyerahkan barang bukti tersebut ke pihak Avsec Angkasa Pura 1.

“Kasus ini sementara diselidiki Polsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin,” pungkasnya. (Ol/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut