Mahasiswa Kubermas Unkhair dan Pemuda Kulaba Gelar Lomba

  • Bagikan
Peserta lomba gerak jalan indah dengan kostum unik di kelurahan kulaba kecamatan Ternate Barat

TERNATE – Sejumlah Mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate  dan pemuda Kelurahan Kulaba menggelar berbagai macam lomba untuk warga setempat. Para mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Bersama Masyarakat (kubermas) tahap I tahun 2018 ini, mengadakan lomba sepak bola antar RT, lomba motor lambat dan lomba gerak jalan indah dengan kostum unik.

Sebanyak 17 peserta grup lomba gerak jalan indah yang diselingi dengan tarian poco-poco dan goyang Tobelo. Peserta yang  mengikuti lomba tersebut mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

Ketua Panitia Penyelenggara Lomba, Hardiansyah Umar mengaku kegiatan perlombaan kerja sama dengan pemuda Kelurahan Kulaba ini sekaligus merupakan rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Saya bersama teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam kubermas 2018, merasa bangga bisa berada di tengah-tengah masyarakat kelurahan kulaba dan berterima kasih sudah diberi kepercayaan dalam kegiatan kepemudaan seperti ini,” ugkap Hardiansyah kepada KabarMalut, Minggu (2/9/2018).

Hardiansyah yang juga merupakan salah satu peserta Kubermas ini berharap, kedepannya pemerintah dalam hal ini instansi terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate bisa bersinergi dalam kegiatan kepemudaan, karena ini bisa menjadi motivasi untuk para pemuda lainnya serta bisa menumbuhkan rasa nasionalisme serta kebersamaan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut