Pemda Halteng Akan Jemput Pemulangan Jamaah Haji

  • Bagikan
Jamaah haji asal halteng yang berada di Duafa Center persiapan keberangkatan beberapa waktu lalu

WEDA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) akan melakukan penjemputan Jamaah Haji asal Halteng yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8 dan baru selesai menunaikan rukun islam yang ke 5 di tanah suci Mekkah.

“Tamu Allah Jamaah Haji Halteng yang tergabung dalam Kloter 8 rencana akan tiba di tanah air melalui embarkasi Makassar pada hari Senin besok,” ungkap Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Halteng, Tamsil Kaya kepada KabarMalut, Minggu (2/9/2018).

Tiba di Makassar, jamaah haji bermalam di asrama haji Sudiang, keesokan harinya para jamaah menuju dan tiba di Ternate sekira pukul 7:30 WIT. Selanjutnya jamaah dilakukan penyerahan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi ke PPIHD Kabupaten Halteng.

“Tamu Allah Halteng kemudian menuju pelabuhan sped menuju pelabuhan Sofifi dan dilanjutkan dengan makan siang, dari Sofifi jamaah haji akan bertolak ke Weda,” jelasnya.

Sesampainnya di Weda, jamaah haji akan menuju ke masjid Baitul Rahman untuk melakukan shalat sunat, selesai dari masjid akan menuju kediaman iman masjid Baitulrahman yang menjadi titik kumpu.

Tiba di Weda akan disambut oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani serta Sekda Husen Nurdin dan Seluruh SKPD,” terangnya.

Untuk para keluarga jamaah haji yang akan melakukan penjemputan, panitia daerah tidak melarang, marena panitia memfasilitasi sped dan mobil untuk jamaah haji bukan untuk keluarga. Imbauan kepada keluarga jamaah haji agar menunggu di Weda. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut