Beni : Tidak Ada Izin Dalam Keterlibatan ASN di Penyelenggara

  • Bagikan
Kadis Pendidikan Haltim, Beni Sutarman

MABA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Haltim, Beni Sutarman, kembali mempertegas tidak memberikan izin ke ASN dalam hal ini tenaga fungsional guru, guna terlibat dalam penyelenggara, baik di tingkat kabupaten hingga tingkat bawah. Hal ini dilakukan karena Haltim masih kekurangan guru dan jika memberikan izin untuk masuk penyelenggara, maka sudah tentu akan mengganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah.

“Mengingat kekurangan guru maka kami tidak akan memberikan izin ka guru PNS, guna terlibat dalam penyelenggar baik di tingkat kabupaten maupun  di tingkat bawah,” ujar Beni kepada wartawan, Senin (3/9/2018).

Untuk itu, lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi pada sejumlah guru, sebab hal ini juga diminat oleh oleh DPRD, agar kedepannya tidak ada lagi keterlibatan guru-guru di penyelenggarakan. Sebab sebalumnya sudah mendapatkan infomasi jika ada beberapa guru terlibat dalam penyelenggara di tingkat bawah.

“Untuk menindak lanjuti permintaan DPRD terkait evaluasi para guru, maka kami akan melakukan evaluasi para guru-guru yang tersebar di seluruh sekolah yang berada di lingkup Pemkab Haltim,” akunya.

Ia juga mengatakan, jika ada guru yang terlibat dalam penyelenggara maka akan ditindak lanjuti, sebab  pihaknya tidak  mengeluarakan izin. Sementara untuk tenaga guru honerer, jika ada keinginan untuk masuk dalam penyelenggara, maka segera mengajukan surat pengunduran diri dari tenaga guru honorer. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut