4.550 Personel Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Gemu Famire

  • Bagikan
Ribuan peserta tarian Gemu Famire di Land Mark Ternate, Selasa (4/9/2018)

TERNATE – Sejumlah 4.550 Peserta yang terdiri dari personel TNI/Polri, Ormas, Pelajar dan Masyarakat Maluku Utara (Malut), memadati sepanjang jalan Pahlawan Revolusi dan kawasan Land Mark Ternate, dalam rangka kegiatan pemecahan rekor dunia tarian Maumere.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara dengan jumlah peserta total 350.000 orang  ini, merupakan inisiatif  Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sukses dilaksanakan, Selasa (4/9/2018).

Sekitar pukul 08.00 WIT persiapan secara keseluruhan telah rampung, namun sebelum pelaksanaan secara Nasional yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB atau dalam zona waktu setempat pukul 9 pagi, dilaksanakan Gladi terlebih dahulu untuk memastikan saat pelaksanaannya secara maksimal.

Peserta tarian Gemu Famire di jalan revolusi Ternate

Acara dilaksanakan Video Confrence secara Live dengan komando dari Panglima TNI .Pemecahan rekor MURI tarian Gemu Famire secara serentak dimulai dengan durasi lagu sekitar 10 menit.

Berdasarkan hasil pantauan udara awak media tarian yang dilaksanakan di Ternate berjalan secara sukses dan indah saat dipandang dari monitor alat Quad Copter seirama dengan lagu yang dimainkan.

Sementara itu, usai kegiatan Ketua Panitia  Kasipers Korem 152 Babullah, Mayor Caj Waskito menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap seluruh peserta dengan antusias dan dedikasi yang tinggi.

“Kegiatan hari ini berjalan sukses bahkan, setelah gladi bersih yang dilakukan beberapa hari lalu tercatat 3.350 peserta. Namun setelah kita ekspose di media kemudian berdatangan berbagai  kelompok maupun organisasi kemasyarakat hingga 1.200 orang yang ingin turut andil dalam acara akbar tersebut,” jelasnya.

Waskito menambahkan  hal ini menunjukan kebersamaan antara seluruh stake holder masyarakat serta kemanunggalan TNI dan Rakyat terjalin dengan baik di Maluku Utara ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut