Bakal Dihadiri Presiden, 1.200 Personel TNI Siap Amankan Haornas

  • Bagikan
Dandim 1501 Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta

TERNATE – Dalam rangka penyelenggaraan  Hari Olah Raga Nasional (Haornas) pada Minggu 9 September mendatang, Kodim 1501 Ternate menyiapkan 1.200 personel TNI untuk pengamanan di beberapa titik di Kota Ternate.

Dandim 1501 Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta mengaku, pengamanan ekstra ketat ini dikarenakan rencananya Presiden RI Joko Widodo akan menghadir acara puncak Haornas di Gelora Kieraha Kelurahan Stadion, Ternate Tengah nanti.

“Untuk itu Kodim 1501 Ternate akan berkoordinasi dengan Korem 152 Babullah Ternate dan Kodam Pattimura, tetap standby dengan kedatangan Jokowi atau Wapres RI Jusuf Kalla, maka pengamanan domainnya TNI,” ungkap Bambang kepada KabarMalut saat diwawancarai, Selasa (4/9/2018).

Bambang mengatakan pengamanan akan dilakukan H-1 pada  pelaksanaan acara dan semua lokasi akan disterilkan demi keamanan dan kesuksesan Haornas yang menjadikan Ternate sebagai tuan rumah.

“Adapun stuktur yang nanti akan dibentuk yakni Pangdam akan bertindak sebagai Pangkoops, Danrem sebagai Dansatgas Pam, Dandim sebagai Dansubsatgas obyek,” jelasnya.

Ketiganya  akan mengerahkan 3 SSK untuk pengamanan tersebut ditambah dengan Satbalak Korem sebagai pendukung. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut