Trigana Air Resmi Landing di Sanana

  • Bagikan
Pesawat Trigana Air landing di Bandara Emalamo Sanana

SANANA – Maskapai penerbangan Trigana Air resmi, beroperasi melayani masyarakat Kepulauan Sula (Kepsul) dengan dua ruten yakni Ternate-Sanana dan sebalinya serta Sanana-Ambon dan sebaliknya. Pesawat Trigana Air siang tadi resmi landing perdana di Bandara Udara Sanana.

Maneger Operasional Trigana Air Maluku, Karjum Boenao mengatakan landasan pacu bandara Emalamo hanya berkisar 1.100 meter, maka pihaknya hanya bisa menggunakan 1.050 meter untuk operasi landing dan take off.

“Hal ini kami lakukan karena bagian hujung bandara ada gunung atau bukit yang perlu hati-hati skali, sehingga kami memperpendek jarak landing dan take off, untuk fasilitas bandaranya, bagi kami sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata Karjum kepada KabarMalut, Rabu (5/9/2018).

Untuk sementara, lanjut Karjum, Trigana Airakan melayani penerbangan rute Sanana-Ternate dan Sanana-Ambon selama 4 kali dalam seminggu. Jika kedepan jumlah penumpang meningkat, maka akan dilakukan penambahan flight.

“Untuk sementara operasinya 4 kali dalam seminggu, dan jika kedepan frekuensi penumpang meningkat kami akan menambah jadwal hingga 5 kali dalam seminggu,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut