BPBD Akui Rehabilitasi Sungai Masih Proses

  • Bagikan
Kapala BPBD Haltim, Edmon Djafar

MABA – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur (Haltim), mengakui pebangunan rehabilitasi sungai rawan banjir dari Wasile Selatan hingga Maba, kini sebagian sudah dalam proses dan mulai dikerjakan.

Kapala BPBD Haltim, Edmon Djafar mengatakan, saat ini sudah ada tiga lokasi yang sudah mulai pekerjaaan yakni di pertigaan sungai pertigaan arah bandara, Sungai SP 3 Subaim dan Bagian Wasile Selatan di Desa Saolat.

“Bedasrkan informasi, untuk di Buli sudah dilakukan pemasangan bowplank, jadi nantinya akan kembali kros cek di tiga lokasi tersebut, yang sudah siap untuk bekerja,” ungkap Edmon kepada KabarMalut, Kamis (6/9/2018).

Sementar beberapa lokasi lainnya, seperti di Ekor, tetap akan dilakukan, hanya saja masih menunggu pencairan, karena sudah ditenderkan. Tinggal proses pencairan dan langsung dilakukan pekerjaan.

“Selama ini hanya keterlambatan pada proses pencairan saja, sehingga pembangunan pun agak terlambat sampai sekarang, dan itu hanya sebagian saja. Sementara yang lain masih menunggu pencairan,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut