Tiba di Sanana, Satu Jamaah Haji Kepsul Belum Kembali

  • Bagikan
Jamaah Haji Kepsul yang baru tiba di Sanana dengan menumpangi kapal KM Agil Pratama

SANANA – Setelah melakukan perjalanan panjang ibadah haji di Arab Saudi, jamaah haji dari Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya kembali tiba di Sanana. Namun kedatangan jamaah dari 109 jamaah, hanya 108 yang berhasil kembali ke keluarganya masing-masing, sementara satu jamaah masih terbaring sakit di Arab Saudi.

Satu jamaah yang belum sempat kembali atas nama Ismail Umar karena mengalami sakit dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Anor Arab Saudi. Sementara 108 Jamaah haji lain setibanya di Sanana, langsung dijemput dan diserahkan ke Pemerintah Daerah oleh PPIHD, selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga masing-masing.

Jamaah haji dari Kepsul, Ismail Umar yang di rawat di RS Anor Arab Saudi

Plh Sekda Kepsul, H Umar Umabaihi mengaku Pemda Kepsul sangat bersyukur karena masyarakatnya yang melaksanakan ibdah haji 2018, bisa kembali dengan selamat meski satu diantaranya   belum kembali.

“Kami sadar bahwa perjalanan panjang yang ditempuh para jamaah haji sekalian, bukanlah sebuah hal yang mudah, jadi kami bersyukur semua bisa kembali dengan selamat,” ungkap Umar  di acara penyambutan jamaah haji Kepsul, Kamis (6/9/2018).

Terpisah, Perwakilan Kemenang Kepsul, Amas Manila  mengajak seluruh jamaah haji dan masyarakat berdoa semoga satu jamaah yang belum sempat pulang bersamaan ini, bisa kembali sehat dan dapat melanjutkan perjalanannya kembali ke Kepsul untuk berkumpul dengan keluarga.

“Jangan lupa disetiap shalat, bapak/ibu sekalian doakan agar saudara dan orang tua (Ismail Umar) kita dapat sehat kembali dan berkumpul bersama kita di Kepulauan Sula ini,” pintanya.

Setelah usai serah terima Jamaah Haji, para keluarga langsung memboyong para jamaah menuju rumah masing-masing. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut