Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Bupati Apresiasi Kinerja Panitia

  • Bagikan
Foto bersama saat penjemputan jamaah haji

BOBONG – Setelah melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi, akhirnya jamaah haji asal Kabupaten Pulau Taliabu kembali dengan selamat. Para jamaah tiba di Bobong dini hari tadi disambut langsung Bupati  Aliong Mus, Forkopimda serta para keluarga jamaah di Gedung Pertemuan Hemong Sia Sia Dufu.

Bupati Pulau Taliabu,  Aliong Mus mengapresiasi kinerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Bagian Kesra Setda Pulau Taliabu, sehingga para jamaah bisa kembali dengan selamat serta mendapat pelayanan terbaik di musim haji kali ini.

“Atas kerja sama antara Kemenag dan Kesra yang baik, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penjemputan jamaah haji Kabupaten Pulau Taliabu,” ungkap Aliong dalam sambutanya, Jumat (7/9/2018).

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati juga menyampaikan selamat datang para tamu Allah yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah. Mudahan-mudahan sepulangnya dari tanah suci makkah dan telah menyandang gelar haji, dapat membawa berkah bagi keluarga dan masyarakat dalam lingkungan kehidupan sehari-hari.

“Kami juga mengucapkan syukur Alhamdulillah pada Allah SWT. Karena seluruh jamaah haji kita Kabupaten Pulau Taliabu dari pergi hingga kembali dalam kedaan sehat walafiat, ini tentunya tidak terlepas dari doa-doa keluarga serta seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu,” ungkapnya.

Aliong berharap kepada para jamaah haji yang memperoleh ilmu dan pengatahuan ibadah selama di tanah suci Makkah, dapat mengaplikasikan kepada masyarakat khususnya yang belum berkesempatan untuk memenuhi pangilan Allah.

Sementara, Plt Kepala Kemeng Pulau Taliabu, Kamarudin Abdul mengatakan  dari 38 jamaah haji asal Pulau Taliabu, yang tiba di Bobong hanya berjumlah 33 jamaah, sementara 5 jamaah haji lainnya telah turun di tempatnya masing-masing karena dijemput pihak keluarga.

“Jadi jumlah jamaah haji seluruhnya 38, tapi 5 orang sudah turun di kampungnya masing-masing, ibu Hj Haya Bayang Melilian turun di Makasar, alasanya suaminya mau dioprasi, turus La Miri turunnya di Tidore karena keluarganya semua di Tidore, La Putu bersama istrinya turun di Sanana dan La Yusuf dia sudah turun di Tikong,” jelas Kamarudin.

Untuk mengembalikan para jamaah ke desa asal mereka masing-masing, Pemda Pulau Taliabu juga memfasilitasi dua unit speed boot. Satu speed mengantarkan jamaah asal Taliabu Bagian Selatan dan satunya lagi rute Taliabu Bagian Utara. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut