Bantu Pengobatan Rukmini, PMI Haltim Aksi Galang Dana

  • Bagikan
PMI Haltim saat rapat persiapan aksi galang dana untuk Rukmin 

MABA – Anak dari Suriyadi Silin dan Tury bermawi, yakni Rukmin Suryadi (14) warga Marapsipni Maba Tengah, yang mengidap penyakit meningoencephalocele, kini membutuhkan uluran tangan untuk biaya pengobatan. Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Timur (Haltim) bersama sejumlah OKP, Ormas dan para siswa SMA/SMK di Kota Maba mulai melakukan Pengalangan Dana.

Salah satu Pengurus PMI Haltim, Nurfat Hi Ma’bud mengaku, penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu keluarga Rukmini untuk berobat ke Makassar.

“Aksi ini adalah aksi kemanusiaan, dimana Rukmini saat ini tidak lagi bersekolah karena penyakit yang dideritanya itu. Makanya kegiatan penggalangan kita lakukan untuk membantu biaya pengobatan pasien, agar cepat sembuh,” ungkap Nurfat kepada wartawan, Minggu (9/9/2018).

Dalam aksi penggalangan dana  tersebut, lanjutnya, akan melibatkan semua pihak yang ingin membantu Rukmini, dimana kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Kegiatan Penjualan Bazar  kepada masyarakat, penggalangan dana melalui aksi sosial di Kota Maba dan juga pendirian pos bantuan di Kota Maba.

” Target kita adalah semua pihak, karena dana pengobatan yang untuk Rukmi juga sangat besar,” tegasnya.

Untuk itu, bagi warga yang ingin membantu pengobatan Rukmini, bisa meyalurkan bantuan ke PMI  Haltim, baik secara langsung maupun malalui rekening PMI.

“Jika bagi yang ingin menyerahkan langsung, kami akan fasilitasi untuk menyerahkan langsung kepada orang tua Rukmini yang sementara ini berada di Desa Gotowasi Maba Selatan,” cetusnya.

Sekedar diketahui,  penyakit yang diderita Rukmini merupakan penyakit bawaan sejak lahir dimana terdapat bejolan di hidung Rukmini. Namun dengan berjalannya waktu, benjolan yang semula kecil menjadi membedar hingga menggangu penglihatan Rukmini.

“Dan itu menggangu penglihatannya, sehingga Rukmini tidak lagi bersekolah,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut