Bappeda Kepsul Harap Program OPD Sesuai Visi Misi Bupati

  • Bagikan
Kepala Bappeda Kepsul, Syarfudin Sapsuha

SANANA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), berharap penusunan perencanakan pembangunan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus sesuai dengan Visi Misi Bupati Hendrata Thes dan Wakil Bupati Zulfahri Abdulah Duwila, sebagaiana tertuang dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

“Program dan kegiatan OPD wajib diarahkan pada pencapaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah dijabarkan pada RPJMD 2016-2021,” kata Syarfudin Sapsuha kepada KabarMalut, Senin (10/9/2018).

Menurutnya, beberapa tahun ini belakangan masih terdapat program dan kegiatan OPD yang tidak jelas arahnya untuk mendukung Visi Misi kepala daerah, karena inkonsistensi itu, tentunya bakal berpengaruh atas keberhasilan dalam periode kepemimpinannya. Bappeda bakal merencanakan program dan kegiatan OPD akan difilter agar dapat melahirkan program yang jelas mendukung Visi Misi Bupati.

“Kami akan memfilter program yang diusulkan, dan setiap OPD wajib mempresentasikan program yang dicanangkannya, dan harus bisa dijelaskan program yang dicanangkan mendukung Visi Misi yang mana,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh OPD harus berkomitmen kuat dengan membangun konsitensi dalam perencanaan pembangunan di daerah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut