Bawaslu Imbau Caleg Segera Lengkapi Syarat Berkas

  • Bagikan
Koordinator Devisi Pengawasan, Bawaslu Pulau Morotai, Murjad Hi Untung

DARUBA  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai mengimbau kepada seluruh peserta calon anggota legislatif (Caleg) DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi untuk segera melengkapi syarat dan pencalonan sebagaimana ketentuan diatur dalam  PKPU Nomor 20 tahun 2018.

“Dalam aturan yang disebut sudah tertulis jelas, bahwa jika terdapat Caleg yang tidak penuhi syarat yang telah ditetapkan, maka KPU harus mengambil langkah tegas dengan mencoret nama yang tidak penuhi syarat tersebut,” kata Koordinator Devisi Pengawasan, Bawaslu Pulau Morotai, Murjad Hi Untung kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Murjad mengaku Bawaslu dan KPU tetap berpatokan pada jadwal atau tahapan  yang telah diatur dalam PKPU nomor 5 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Umum tahun 2019.

“Tanggal 4 hingga 10 September jadwal pengajuan pengganti bakal calon, 11 hingga 13 September jadwal verifikasi daftar calon sementara, 14 sampai 20 September jadwal penyusunan dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan 21 sampai 23 September jadwal pengumuman. Jadi kami meminta KPU ikuti jadwal yang telah ditetapkan,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut