Pengurus POSSI Ternate Resmi Dilantik

  • Bagikan
Ketua POSSI Malut Wahda Z. Imam saat melantik Pengurus Cabang POSSI Kota Ternate

TERNATE – Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Maluku Utara (Malut), Wahda Imam resmi melantik Pengurus Cabang POSSI Kota Ternate masa bakti 2018-2022. Pelantikan berlangsung di Royal’s Resto&Function Hall Ternate, Senin (10/9/2018) malam.

Pelantikan Pengurus Cabang baru ditandai dengan penyerahan Bendera POSSI oleh Ketua POSSI Provinsi Malut Wahda Imam kepada Ketua POSSI Kota Ternate terpilih Ruslan Bian.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate yang juga selaku Walikota Ternate,  Burhan Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, beberapa hari terahir ini Kota Ternate menjadi perhatian dari seluruh wilayah Indonesia, karena dipercayakan melaksanakan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-35, tahun 2018 sekaligus sebagai tempat dinyalakan api obor Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. Dua momentum ini sangat strategis karena akan menjadi spirit dan motivasi terutama pada semua cabang olahraga untuk bisa membangun olahraga di daerah ini kedepan menjadi lebih baik.

“Saya sangat yakin di Ternate Maluku Utara ini, memiliki potensi atlet yang berbakat dan cukup baik, hanya saja kita masih terbatas dalam pembinaan. Karena itu kedepan pemerintah lewat KONI akan memberikan perhatian yang cukup besar kepada cabang-cabang olahraga yang ada di daerah ini, supaya bisa berkembang dan POSSI salah satu cabang olahraga yang sesuai dengan kondisi geografis daerah kita yang ada ini,” ujarnya.

Penyerahan Bendera POSSI oleh Ketua POSSI Provinsi Malut Wahda Imam kepada Ketua POSSI Kota Ternate, Ruslan Bian

Sementara itu, Ketua POSSI Malut Wahda Imam mengatakan, Ternate merupakan gerbang utama Malut sehingga aktifitas POSSI Kota Ternate bakal mencerminkan, itulah POSSI Malut seluruhnya.

“Tidak mungkin ketua sendiri mampu melaksanakan tugas ini kecuali atas dukungan semua pengurus, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas POSSI dalam menyiapkan atlet-atlet dan juga membantu pemerintah di bidang pembersihan laut dan sebagainya,” ungkap Wahda.

Usai pelantikan Pengurus Cabang POSSI Kota Ternate yang baru, dilanjutkan dengan Rapat Musyawarah POSSI untuk membahas terkait dengan program kedepan.

“Setelah kegiatan pelantikan ini akan kami lanjutkan dengan rapat musyawarah seluruh bidang-bidang yang ada di pengurus POSSI untuk melahirkan program kerja POSSI selama 1 tahun dan 3 tahun kedepan,” singkat Ketua POSSI Kota Ternate, Ruslan Bian.

Sebelum pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengurus Cabang POSSI Kota Ternate oleh Pengurus Harian POSSI Malut. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut