POSSI Akan Promosi Wisata Bawah Laut Ternate

  • Bagikan
Ketua POSSI Cabang Kota Ternate, Ruslan Bian

TERNATE – Pesona wisata bawah laut Ternate akan dipromisikan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia ( POSSI) agar bisa dikenal wisatawan baik nasional maupun mancanegara. Pasalnya, banyak spot-spot diving yang mempesona di Ternate belum diketahui karena tidak terekspos.

Ketua POSSI Cabang Kota Ternate, Ruslan Bian mengaku ada beberapa rencana untuk dapat disusun dalam program POSSI kedepan dan akan dirumuskan para kordinator bidang dan anggota agar menjadi program tahunan.

“Kami berupaya untuk menetapkan spot-spot diving yang ada di Kota Ternate dengan berbagai khas tersebut kemudian kita buat dalam bentuk leaflet untuk kita jual melalui Media Online. Kita akan menetapkan spot diving serta jangkauan-jangkauan alternatif ke Ternate untuk melakukan diving yang mudah dan murah dijangkau,” kata Ruslan.

Banyak spot diving bawah laut Ternate yang sangat efektif untuk dikunjungi seperi Jiko malamo, Floridas serta areal Pulau Maitara. Spot-spot yang sangat konseptual bisa jual, namun harus dipetakan serta penandaan lambang POSSI agar tidak dijamah oknum tak bertanggung jawab secara leluasa.

“Kalau kita bekerja keras sampai Peraturan Desa hingga ke Peraturan Daerah akan jauh lebih efektif. Sehingga spot-spot diving dapat dijaga melalui aturan dan hokum, itu keinginan POSSI ke depan,” paparnya.

Pria yang juga aktif sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Ternate ini, menambahkan POSSI akan melakukam pendekatan pada masyarakat pesisir agar sadar dan bisa memanfaatkan pesisir secara maksimal dan dapat menjaga kelestarian sumber daya pesisir, sehingga laut kita tetap terjaga, habitat kita hidup dengan baik.

“Saya memiliki tanggung jawab dan tugas untuk bekerja sama untuk membangun Kota Ternate baik itu di sektor lingkungan, sektor prestasi maupun sektor Parawisata bahwa laut yang kita lebih tingkatkan lagi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut