DMPD Tegaskan Pemilihan BPD Majiko Tongone Harus Diulang

  • Bagikan
Kepala DPMD Haltim, Badalan Uat

MABA – Meski mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat Desa Majiko Tongone, terkai dilakukan pemilihan ulang anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), hingga terjadi pengerusakan Kantor Desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Timur (Haltim), menegaskan pemilihan ulang harus dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Biar bagiman pun, harus tetap dilakukan pemilihan ulang,” kata Kepala DPMD Haltim, Badalan Uat kepada KabarMalut d ihalaman Kantor Bupati Haltim, Rabu (12/9/2018).

Persoalan pemilihan BPD sebelumnya diberikan kewenangn penuh ke DPMD untuk menyelesaikan dan hal ini ada kesepakatan yang ditandatangani. Sehingga setelah dikroscek  di lapangan maka harus tetap dilakukan pemilihan ulang.

“Ini juga kan sudah ada laporan yang masuk, kalau ada pelanggaran dilapangan dan kami menindaklanjuti itu, sehingga harus dilakukan pemilihan ulang BPD,”  jelasnya.

Badalan menegaskan ke Pemerintah Desa Majiko Tongone agar tetap melakukan pemilihan ulang paling lama tiga hari setelah  menerima surat dari DPMD.

“Semuanya itu ada di Panitia Pemerintah Desa, dan kami akan paksakan untuk tetap melakukan pemilihan ulang, kalau tidak akan ada kekosongan di BPD,” tegasnya.

Ia juga mngatakan, meski saat melakukan pemelihan ulang dan terjadi aksi-aksi yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat setempat, baginya itu adalah urusan pihak kepolisian.

“Semisalnya saat pemelihan terus ada kekacauan, maka itu adalah ranah kepolisian,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut