Tapal Batas Desa Se-Haltim Tuntas

  • Bagikan
Pemkab Haltim saat rapat bersma dengan BIG guna penyerahan dokumem tapak batas desa se-Haltim

MABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) memastikan penetapan seluruh tapal batas desa se-Haltim telah tuntas dilakukan dan dipatok batasnya. Kini dokumen tapal batas oleh Ketua Tim Tapal Batas yang juga Plt Bupati, Muh Din telah diserehkan ke Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk dicatat.

Kepala DPMD Haltim, Badalan Uat mengatakan tapal batas desa se-Haltim tidak lagi bermasalah, sehingga langsung dilakukan penyerahan dokumen tapal batas ke BIG.

“Dari Pemkab sendiri, untuk tapal batas desa se-Haltim telah selesai, karena hari ini sudah diserahkan seluruh dokumen tapal batas desa ke BIG,” kata Badalan kepada KabarMalut, Rabu (12/9/2018).

Disinggung soal tapal batas Desa Gototwasi yang beberapa hari ditolak warga, DPMD tidak mempersoalkan lagi, karena seluruhnya telah dilakukan pendatangan berita acara, walaupun sebgian belum ditandatangni. Pihaknya juga telah mengundang pemangku Adat Sangaji Maba untuk menggaris tapal batas tersebut.

“Jadi seluruh tapal batas desa termasuk Desa Gotowasi, telah digaris oleh Adat dan ditandatangin diatas peta maupun mendatangani berita acara,” jelasnya.

Penetapan tapal batas ini juga sebelumnya telah melakukan penawar ke desa, sehingga itu jikalau tidak sepakat maka jalan terakhir yang diambil adalah diselesaikan dengan adat, dalam hal ini adat Maba Sangaji.

“Jadi tapal batas desa se-Haltim telah selesai, karena semuanya telah ditanda tangani oleh Adat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut