Resmob Polres Halsel Ciduk Kelompok Pencuri Mesin Laut

  • Bagikan
Salah satu tersangka saat diciduk Tim Resmob Reskrim Polres Halsel di Desa Labuha.

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) berhasil menciduk spesialis pencuri mesin laut yang kerab melakukan aksi di Kota Labuha dan sekitarnya. Kali ini tiga pelaku pencuri 1 unit mesin laut 40 PK dan satu unit 15 PK merek Yamaha.

Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Gede A. P Atmaja ketiga pelaku dengan inisiasi IS, Mas dan MSI mencuri mesin tersebut di salah satu perahu warga yang sementara berlabu di jembatan Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan pada Agustus lalu.

Mengetahui ada laporan dari warga, Resmob Sat Reskrim yang dipimpin Ipda Wawan Lauwanto langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Operasi yang dilakukan kurang lebih satu pekan, tim berhasil menciduk pelaku tadi malam di Labuh.

“Dalam operasi tersebut anggota berhasil mengamankan satu unit mesin 15 PK merek Yamaha di rumah saudara Usman HI. Adam yang terletak di Desa Labuh dengan tersangka Mas dan MSI.” tutur Kasat Reskrim, melalui rilisinya, Kamis (13/9/2018).

Sambung Kasat, tersangka MSI diamankan oleh tim Resmob di rumahnya Desa Amasing Kota Utara, Kecamatan Bacan.  Sedangkan tersangka IS dan Mas, sebelumnya diamankan oleh anggota Polsek Pulau Bacan atas kasus pencurian lain.

Akibat dari perbuatan kata Kasat, ketiganya dijerat pasal 3637 ayat 1 ke 4 atau pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Untuk sementara ketiga tersangka diamankan sementara sel tahanan polres guna pengembangan kasus-kasus berikutnya.” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut