Lulusan Cum Laude dan Atlet Berprestasi Jadi Prioritas CPNS

  • Bagikan
Plt Kepala BKDP-SDM Halteng, Yanto M Asri

WEDA – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 19 September pekan depan dilakukan proses pendaftaran. Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bakal menjadikan prioritas terhadap lulusan cum laude dan atlet berprestasi dari kuota sebanyak 267 orang.

Pjs Kepala BKDP-SDM Halteng, Yanto M Asri mengaku kuota 267 orang yang bakal diterima yakni tenaga guru 150 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan sisanya 30 orang tenaga teknis terdiri dari S1 Hukum, Pertanian, Akutansi dan S1 Ekonomi. Para lulusan Cum Laude dan atlet berprestasi memiliki kesempatan cukup terbuka karena ada kuota khusus sehingga menjadi prioritas.

“Dalam penerimaan CPNS tahun  2018 pemerintah pusat memberikan kuota untuk tiap-tiap daerah yang ada Maluku Utara, formasi khusus daerah bagi CPNS yang waktu menepuh masa kuliah menjadi lulusan terbaik atau cum laude dan mahasiswa berprestasi dalam bidang olahraga serta cacat, nanti diakomodir oleh daerah,” kata Yanto saat dikonfirmasi KabarMalut, Jumat (14/9/2018).

Meski begitu, lanjut Yanto alokasi kuota khusus ini belum dipastikan jumlah yang dialokasikan, baik berlaku di tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis.

“Penerimaan CPNS tahun 2018 dalam formasi khusus daerah untuk tekhnis serta sistim penerimaannya berapa persen belum tahu,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut