Diduga Mabuk, Oknum Satgas Pasar Ngamuk dan Usir Pedagang

  • Bagikan
Oknum Satgas Pasar Higienis, Gemal yang diduga mabuk, ketika diamankan

TERNATE – Diduga sudah mabuk berat akibat mengkonsumsi minuman keras (Miras), salah satu oknum Satgas Pasar Higienis Kota Ternate yang diketahui bernama Gemal, tiba-tiba mengamuk dan mengusir sejumlah pedagang yang berjualan di sekiran pinggiran jalan areal pasar.

Salah Satu Pedagang, Dewi menyebutkan oknum petugas tersebut tiba-tiba datang menghampiri beberapa lapak pedagang pisang dengan  membentak yang disertai kata-kata kasar, sekaligus mengusir pedagang untuk segera meninggalkan lokasi berjualan.

“Tiba-tiba datang dan marah-marah, minta supaya tidak berjualan di sini. Mungkin sudah mabuk,” kata Dewi, Minggu (16/9/2018).

Oknum Satgas Pasar Higienis (lingkaran biru) ketika mengusir para pedagang pisang

Hal yang sama disampaikan Hi. Aja yang juga pada saat kejadian berada di tempat tersebut.  Ia mengaku, perlakuan tadi merupakan kejadian yang kedua kalinya,  hanya saja mereka tidak ingin main hakim sendiri jadi mereka hanya bisa diam.

Perbuatan oknum petugas ini menyita perhatian sejumlah pengendara sepeda motor dan warga yang melintas sehingga geram dan nyaris menghakiminya. Beruntun upaya warga ini berhasil dilerai oleh petugas pasar lainnya.

Sementara itu, salah satu Petugas Pasar yang dimintai keterangan mengaku, Gemal hanya memberikan pemberitahuan tidak adanya izin bagi pedagang pisang berjualan di pinggir jalan pasar, karena lapak pedagang pisang sudah disediakan di dalam pasar. Namun ditolak pedagang sehingga terjadi keributan itu.

“Lain halnya dengan penjual daun pandan saja yang merupakan pedagang musiman. Kalau mereka bisa, karena hanya bersifat musiman,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut