Warga Malut Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

  • Bagikan
Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

TERNATE – Guna mendukung pelaksanaan pesta demokrasi 2019 yang aman, warga Maluku Utara (Malut) yang dipolopori KNPI Malut bekerja sama dengan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan melibatkan Polda Malut, Pemerintah Kota Ternate, para tokoh agama dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019. Deklarasi dipimpin oleh Perwakilan GP Ansor, Randi Anwar kemudian diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat berlangsung di Landmark Kota Ternate, Minggu (16/9/2018).

Ketua KNPI Malut,  Tamrin Ali Ibrahim mengatakan bahwa rangkaian aksi damai dari mulai Pilgub 2018 sampai dengan Pileg dan Pilpres 2019 merupakan rangkaian kepemudaan KNPI Malut.

“Kegiatan Deklaraai ini bukan hanya sampai di sini saja, namun dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres yang damai kami KNPI akan elakukan sejumlah diskusi dengan pihak penyelenggara Pemilu, Kegiatan Deklarasi ini bukan hanya kepentingan KNPI semata namun melibatkan semua OKP Kepemudaan yang ada di Maluku Utara,” kata Tamrin.

Wakil Walikota Ternate, Abdullah Tahir yang yang ikut hadir dalam sambutannya, menyuarakan sekaligus menegaskan bahwa Malut khususnya Ternate siap mendukung TNI dan Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan tertib.

Terpisah, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengaku deklarasi ini merupakan antusias masyarakat Malut sekaligus ingin menyuarakan bahwa Malut siap mendukung TNI dan Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Deklarasi ini bertujuan untuk sama-sama kita masyarakat Maluku Utara menyiapkan diri dan bersama-sama menciptakan suasana yang aman,tertib dan sejuk dalam Pemilu mendatang,” kata Hendry pada sejumlah wartawan.

Tandatangan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

Hendry menambahkan, kegiatan yang melibatkan masyarakat ini atas inisiatif seluruh lapisan masyarakat Malut, kemudian diapresiasi oleh Pemerintah Kota Ternate,TNI dan Polri sehingga berjalan aman dan lancar.

Kegiatan puncak yaitu pembacaan deklarasi oleh seluruh peserta yang isinya yakni ‘Kami Pemuda dan Masyarakat Maluku Utara Mendukung Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, serta Mendukung TNI dan Polri dalam Menegakan Hukum’. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan  kain putih oleh semua elemen masyarakat sebagai bukti mendukung dan janji Pileg dan Pilpres 2019 harus berlangsung aman, damai dan sejuk.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Bapak Wakil Walikota Ternate Bapak Abdullah Taher, Rektor Unkhair Ternate Bapak Husain Alting, KNPI Malut dan KNPI Kota Ternate, Perwakilan Lemhanas, Paguyuban Hindu Malut, PMII Cabang Ternate, KAMI Malut, GP Ansor Malut, Banser, Gerakan Pemuda Kristen Indonesia Malut, KKSS Malut, KKG Malut, FKPPI, tamu undangan dan masyarakat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut