Wabup Iswan Pantau Imunisasi Campak dan Rubella

  • Bagikan
Wabup Halsel, Iswan Hasjim saat memantau pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella di PAUD Kartika Jaya

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel),  Iswan Hasjim memantau langsung pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Kecamatan Bacan Selatan Desa Mandaong. Iswan memantau pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella di PAUD Kartika Jaya diikuti oleh 18 orang dari 56 siswa dan di SD Negeri 160 Halsel diikuti 56 orang dari 60 siswa, Jumat (21/9/2018).

Untuk PAUD Kartika Jaya  banyak yang tidak hadir dan sebagian lagi mengalami sakit demam, jika sedang demam dan dikala penyuntikan imunisasi Campak dan Rubella tidak bisa dilaksanakan. Untuk itu akan dilakukan sweeping terhadap anak-anak yang belum diimunisasi.

Pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella ini sendiri ditujukan kepada anak-anak usia 9 bulan sampai dengan anak umur 15 tahun dan imunisasi akan dilakukan secara berulang-ulang untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella.

Dalam kegiatan itu, orang nomor dua di jajaran Pemkab Halsel itu menegaskan, imunisasi Campak dan Rubella harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah terjadinya penyakit Campak dan Rubella bagi anak-anak  di Kabupaten Halsel.

Wabup juga berpesan kepada  pengelola sekolah agar dapat  memberikan pencerahan tentang pentingnya pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella.

Menurutnya, pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubulla untuk usia dini sangatlah penting. Penyebab penyebaran dari penyakit harus diantisipasi yaitu dengan imunisasi usia dini yang merupakan cikal bakal generasi emas daerah.

“Ini sangat penting bagi anak usia dini kita, karena dari merekalah akan tercipta generasi emas untuk bangsa dan daerah kedepan,” pungkas Wabup. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut