Polda Malut Siap Amankan PSU Pilgub

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Polda Malut serta jajaranya

TERNATE – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) di Kecamatan Sanana dan Taliabu Barat serta 6 Desa di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Polda Malut mengamankan PSU dengan melibatkan dua per tiga kekuatannya yang di fokuskan pada wilayah PSU.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengaku personil kepolisian yang ditugaskan nanti yakni dari Polres Kepulaan Sula (Kepsul),Polres Halmahera Barat (Halbar) dan Polres Halmahera Utara (Halut). Tentunya, akan dibackup juga personil dari Polda.

“Polres Kepulauan Sula itu akan mengbackup sampai ke Pulau Taliabu, sedangkan Polres Halbar dan Polres Halut akan mengamankan di 6 desa. Dalam PSU ini, diharapkan bisa berjalan dengan aman nyaman dan sejuk, semua stakeholder bisa memberikan satu pengamanan kesejukan dalam PSU tersebut,” kata Hendiri kepada KabarMalut, Minggu (23/9/2018).

Hendri menunturkan, selain pengamanan PSU, Polda Malut dan jajaranya juga telah siap amankan Pemilu 2019 yang kini sudah memasuki tahapan kampanye. Maka SPU harus benar-benar menciptakan suasana aman dan kondusif hingga Pemilu 2019, jika terdapa oknum yang sengaja membuat konflik maka tidak segan-segan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Dalam PSU ini jika ada yang sengaja melakukan konflik, kami akan mengambil tidak tegas,” tegasnya.

Dirinya menambhakan, meski begitu pihakanya akan prepentif lebih dulu dimulai dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Kepala Desa (Kades), Danramil, Dandim sampai dengan Kapolres akan mensosialisasikan kepada masyarakt dalam PSU ini bisa berjalan dengan aman. (Cim/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut