Polres Haltim Gelar Operasi Mantap Brata Setahun Penuh

  • Bagikan
Video conference yang dihadiri oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano A. Ibrahim, bersama Pemda, Komisioner dam Bawaslu Haltim di Polres Haltim, Senin (24/9/2018)

MABA – Dalam rangka pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2018, sebagaimana perintah dari Mabes Polri, jajaran Polres Halmahera Timur (Haltim) melaksanakan Operasi Mantap Brata tahun 2018 selama satu tahun penuh atau 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September-21 Oktober 2019.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri  Ibrahim mengatakan, Operasi Mantap Brata melibatkan sebanyak 189 personil atau dua per tiga kekuata Polres Haltim. Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, selain personil yang dilibatkan akan dibackup juga oleh sepertiga personil Polres Haltim yaitu 93 personil yang melaksanakan siaga di Mapolres maupun Polsek jajaran.

“Perkuatan sebanyak 189 personil yang disiapkan oleh Polres Haltim dalam pengaman Pileg dan Pilpres tersebut, akan melaksanakan pengamanan mulai sejak tahapan kampanye sampai dengan pelantikan anggota DPRD dan Presiden-Wapres terpilih nanti,” kata Driyono dalam keterangan yang diterima KabarMalut, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, untuk kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Haltim, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu, satuan TNI serta Pemda Haltim, dalam hal ini Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten Haltim.

“Hari ini bertempat di Polres Haltim, telah dilaksanakan video conference yang dihadiri Pemda Haltim diwakili oleh Kabag Kesbangpol Talha Malaka, dan Kasatpol PP Hi Ali Hamisi, Komisioner KPU Mamad  Jalil, Ketua Bawaslu Suratman Kadir, dan anggota Bawaslu Basri Suaib, serta Wakapolres dan perwira Polres Haltim yang dilaksanakan langsung dari ruang Puldasis Mabes Polri dan dihadiri oleh Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan DKPP,” jelasnya.

Video Conference ini di, tambah Kapolres, dalam rangka membahas kesiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 serta menyamakan presepsi dan langkah tindak dalam rangka menciptakan Pileg dan Pilpres tahun yang aman, damai dan kondusif. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut