1.739 Pegawai Honorer K2 Halsel Akan Diangkat Jadi PNS

  • Bagikan
Kepala BKPPD Halsel, Marten Puka Puka

LABUHA – Penantian panjang para pegawai honorer kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal terwujud dalam waktu dekat. Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana akan mengangkat 1.739 pegawai honorer K2 di Halmahera Selatan (Halsel) menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Penelitian dan Pengembangan Daerah (BKPPD) Halsel, Marten Puka Puka mengaku, pengangkatan pegawai honorer K2 di Halsel menjadi PNS sesuai arahan dari BKN Pusat dan akan dilasanakan setelah pelaksanan seleksi penerimaan CPNS 2018.

“Pengangkatan honorer K2 itu akan dilakukan setelah pelaksanan seleksi tes penerimaan CPNS,” ungkap Puka Puka kepada wartawan, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, para honorer K2 yang pernah mengikuti tes beberapa tahun lalu, namanya sudah ada di BKN, sehingga tidak ada perubahan nama lagi. Para honorer K2 diimbau untuk tidak menghilangkan nomor tes saat mengikuti beberapa tahun lalu karena menjadi salah satu persyaratan pegangkatan.

“Honorer K2 harus punya nomor tes yang pernah dimiliki saat tes sebelumnya, jika tidak ada maka silahkan mengurusnya ke BKN, karena nama-nama honorer K2 sudah tercatat di BKN,” jelasnya.

Marten mengimbaui pegawai honorer K2 di Halsel untuk bersabar, karena tidak lama lagi bakal diangkat menjadi PNS. Pengakatan K2 jadi PNS tidak dekenakan batas usia.

“Tidak ada bantas usia. Yang penting nama mereka sudah terdaftar di BKN,” pungkas mantan Kepala Dinas Kearsipan ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut