Jelang Penilaian, RSUD Sanana dan Pemda Galang Komitmen Akreditasi

  • Bagikan
Penandatangan Komitmen Akreditasi oleh Bupati Kepsul, Hendrata Thes dan Direktur RSUD Sanana, dr Willy Hendrico Ogi

SANANA РPenilaian Akreditasi akan segera dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan kegiatan penggalangan komitmen akreditasi  RSUD Sanana di aula RSUD, Selasa (25/9/2018).

Bupati Kepsul, Hendrata Thes dalam sambutanya menegaskan, pelayanan rumah sakit sangat menentukan prospek pemerintah daerah dalam membangun Kepsul dari segi kesehatan. Ia juga menegaskan untuk tidak ada korupsi maupun Pungli yang merusak citra Pemda secara keseluruhan.

“Pelayanan rumah sakit adalah wajah Pemda, jika baik maka Pemda berhasil, jika tidak maka akan ada stigma buruk untuk Pemda. Jadi jangan ada korupsi maupun pungli di dalam kerja,” ungkap Hendrata.

Terpisah, Kepala RSUD Sanana, dr Willy Hendrico Ogi menjelaskan, menjelang kedatangan KARS untuk penilaian akreditasi, pihaknya sudah melakukan kesiapan dan tahapan seperti pelatihan tenaga medis, workshop dan penataan administrasi dan juga tenaga kedokteran yang cukup.

“Kami optimis bahwa kali ini akreditasi RSUD akan berhasil, karena kami juga sudah memiliki tenaga kedokteran sebanyak 17 orang, yang terdiri dari 7 dokter spesialis dan 10 dokter umum,” kata Willy.

Dokter jebolan Universitas Samratulangi Manado itu juga menyampaikan, masalah yang sering dialami pasien seperti kehabisan obat dan lain-lain, akan dituntaskan dan diupayakan tidak ada lagi pasien yang membeli obat di luar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut