Rekening Kasda Halsel Kembali Dialihkan ke BPD

  • Bagikan
Kepala BPD Maluku-Malut Cabang Labuha, Muhammad Albugis

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali mengalihkan semua anggaran daerah ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku-Malut Cabang Labuha, dari sebelumnya di Bank Syariah Mandiri (BSM).

Kepala BPKAD Halsel, Aswin Adam saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata Aswin, rekening Kas Daerah (Kasda)  milik Pemkab Halsel sudah dialihkan ke BPD Maluku-Malut Cabang Labuha.

“Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Labuha tidak ada titipan kas Bank Indonesia (BI), yang ada hanya di BPD, maka kita alihkan semua rekening Pemkab Halsel,” kata Aswin, Selasa (25/9/2018).

Senada, Kepala BPD Maluku-Malut Cabang Labuha, Muhammad Albugis mengatakan, selama 10 tahun Pemkab Halsel dibawa kepemimpinan mantan Bupati Halsel, Muhammad Kasuba rekening Kasda hanya di BPD. Namun sejak tahun 2016 pemerintahan dijabat Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim, rekening Kasda dialihkan ke BSM.

“Jadi sekitar 2 tahun lebih rekening kas daerah dialihkan ke BSM, tetapi  sudah dialihkan kembali ke BPD. Semua dinas sudah sampaikan agar semua rekening dialihkan ke BPD,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut