Banyak ASN Halsel ‘Malas’ Apel Pagi

  • Bagikan
Bupati Bahrain Kasuba dan Wabup Iswan Hasjim saat memimpin aple di halaman kantor Bupati beberapa waktu lalu

LABUHA – Sikap tidak disiplin sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) makin marak dilakukan 35 SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel). Ketidak disiplin itu terlihat jelas pada saat apel pagi dihari Selasa hingga Jumat.

Menurut salah satu ASN mengatakan, disiplin ASN hanya pada apel gabungan pada hari pertama masuk kerja yakni hari Senin, karena pada hari pertama masuk kerja itu digelar apel gabungan bersama Bupati Bahrain Kasuba dan wakil Bupati Iswan Hasjim yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati.

“Malas ikut apel pagi masuk kantor itu hampir tejadi di setiap SKPD dan Badan. Begitu juga apel sore waktu pulang,” ungkap ASN yang namanya enggan dipublikasikan kepada KabarMalut, Rabu (26/9/2018)

Terkait hal ini, Wakil Bupati Iswan Hasjim dikonfirmasi mengaku geram dengan sikap tidak disiplin para ASN tersebut, namun para Kepala Dinas dan Badan tidak melaporkan secara langsung kepada dirinya. Untuk itu kata mantan Kadis PUPR itu, dirinya akan memerintahakn Satpol PP turun langsung ke setiap SKPD untuk melakukan pengawasan secara langsung.

“Hari ini atau nanti Senin saya perintahkan Satpol PP turun langsung mengawasi,” ucap wabup dengan nada geram.

Terpisah, Sekretaris KNPI Halsel, Amrul K. Doturu meminta Bupati Bahrain Kasuba dan Wabup Iswan Hasjim, segara mengambil langkah tegas terhadap ASN yang tidak disiplin. Bahkan pihaknya tak segan-segan mendesak Bupati dan Wabup melalui BKPPD setiap pekan mempublikasikan nama-nama ASN malas tersebut.

“Bupati dan wakil harus tegas mengambil sikap tegas supya ada efek jerah bagi ASN yang malas tersebut,” tutur Amrul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut