Meriahkan HUT TNI-AL ke-73, POSSI Ternate Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

  • Bagikan
Ketua Cabang POSSI Kota Ternate, H Ruslan Bian

TERNATE – Pengurus Cabang Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate, merencanakan melaksanakan kegiatan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI-AL ke-73 tahun 2018.

Ketua Cabang POSSI Kota Ternate, H Ruslan Bian mengatakan, rencananya bakal dibuka empat jenis kegiatan dalam merayakan HUT TNI-AL yakni pelatihan open water untuk kelas pemula, pelatihan end funds diatas kegiatan open water untuk sertifikasi para diving yang belum memiliki sertifikat serta melaksanaka iven orentasi bawah laut atau Olah Raga Bawah Air (OBA) dan Olahraga Finswimming atau olah raga diatas permukaan air.

“Proposal ini saya sudah ajukan ke Menpora di Bidang Deputi Olah Raga Prestasi, namun karena ada perbaikan-perbaikan sesuai petunjuk dari Kemenpora maka hari ini tim penyusun proposal akan melakukan perbaikan kembali dan besok dini hari kita kirim ke Kemenpora agar ditindak lanjuti Deputi Olah Raga Prestasi untuk membiayai kegiatan-kegiatan tersebut,” ungkap Ruslan kepada KabarMalut di halaman Kantor Walikota Ternate, Rabu (26/9/2018).

Ruslan juga mengaku, secara kelembagaan menyurati KONI untuk memfasilitasi kegiatan transplantasi terumbu karang yang akan dibuat di depan Taman Nukila bekerja sama dengan TNI-AL Ternate.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Danlanal dan pihaknya siap memfasilitasi anggota dan pra sarana untuk kita melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang diatas tanggal 5 Oktober  sekaligus turut memeriahkan HUT TNI ke-73,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut