Bawaslu Halteng Rekrut Relawan Pengawasan Pemilu

  • Bagikan
Sosalisasi rekrutmen Relawan Pangawasan Pemilu

WEDA – Guna meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Bawaslu Halmahera Tengah (Halteng) membuka rekrutmen Relawan Pengawasan Pemilu untuk masyarakat umum.

Ketua Bawaslu Halteng, Sitti Hasma mengatakan pentingnya pembentukan Relawan Pengawasan Pemilu pada tahun 2019, karena kurangnya pengawasan sehingga dikhawatirkan pelanggaran saat pelaksanaan Pemilu terjadi. Perektrutmen relawan diharapkan membantu Panwaslu Kecamatan dalam hal pengawasan.

“Rekrutmen Relawan Pengawasan tidak dibatasi jumlah dan waktu pendaftaran, yang berminat ingin jadi relawan, silahkan mengambil formulir di kantor Panwaslu Kecamatan masing-masing,” ungkap Hasma saat sosilisasi di aula Puskesmas Weda, Kamis (27/9/2018).

Terpisah Koordinator Divisi Hukum Panwaslu Kecamatan Weda, Ahmad Marasabessy, mengaku rektrutmen relawan pengawasan dapat bekerjasama dengan Panwaslu Kecamatan, Panwas Desa dan PPL.

“Relawan pengawasan diberi tugas untuk melakukan mencegah akan terjadi tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut