KP3A Sosialisasi Pembentukan Kota Layak Anak di Kepsul

  • Bagikan
Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak KP3A, Eko Novi

SANANA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) melaksanakan Sosialisi pembentukan Kota Layak Anak di Kepulauan Sula (Kepsul). Kegiatan yang berlangsung di Istana Daerah ( Isda) dihadiri langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thess.

Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak KP3A, Eko Novi menjelaskan, upaya menciptakan Kota Layak Anak, tidak lepas dari kerja sama yang baik antara kepala daerah dan perangkat OPD serta dengan DPRD dan media. Baginya Kepsul yang baru menuju kota layak anak ini tentunya butuh kerja keras.

“Salah satu persyaratan penting untuk menuju Kota Layak Anak adalah adanya Peraturan Bupati terkait Kota Layak Anak,” kata Eko kepada wartawan, Kamis (27/9/2018)

Selain itu, harus pula ada pembentukan gugus tugas yang ketuanya harus Sekda atau Bappeda, karena mereka yang dapat mengakmodir para OPD.

“Hak-hak anak harus dipenuhi, dari sisi infrastruktur seperti bangunan sekolah, jalan raya harus memiliki trotoar dan cukup banyak lagi dimana semunya itu harus dapat memberikan kenyamanan untuk anak,” tambahnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut